Terlambat Ke Sekolah

Hallo!
Gue mau cerita hari gue pas hari jum’at, 02 september 2016  nih.
Di hari jum’at ini kan gue ada pelajaran Bahasa Indonesia yaaa,b.indo itu jam pelajaran terakhir. Jadi waktu pas pelajaran bahasa indonesia ini dikasih tugas.
Tugas yang pertama adalah menyusun potongan potongann cerpen kembali menjadi cerpen yang  baik dan benar.
Yang bikin greget nya adalah saat nyusun ini dikasih batas waktu, dan yang dinilai hanya 4 kelompok tercepat dan tertepat.


Nama kelompok bahasa Indonesia gue itu, Midori(bahasa jepang) yang artinya warna Hijau. Karena kelas gue adalah kelas lintas minat jepang, jadilah dikasih nama midori itu, gatau deh arti untuk kelompok kita nya tuh apa, tadinya pengen gue kasih nama Dauntless, Dauntless itu sebuah faksi yang ada di film Divergent yang artinya pemberani. Tapi gajadi deh, takut aneh gitu namanya dan ini kan nama kelompok bahasa indonesia jadi yang simple aja deh. Kelompok b.indo ini berlaku selama satu semester, waktu pembagian kelompok kita lari-lari -_- tadinya gue ada di kelompok tyo, tapi gue pindah kelompok dah wkwkwk.  
Kelompok b.indonesia gue itu ada :                

  •  Elza Oka Triani
  •      Ihsan Rahardian
  •      Karamita Safitri Lestari
  •      Lili Awalia
  •       Ruhoniah
  •     Windi Aulia
  •      Zidan Maulana Subhi

Yaaa mereka adalah kelompok gueeee.
Oke gue lanjut cerita hari jum’at gue.
Ketika nyusun cerpen, kita malah sempet nyusun cerpen itu kaya lagi nyusun puzzle , nyari potongan potongan yang sama dan cocok. Tapi ternyata  bu guru sepertinya sengaja nge gunting kertas nya asal-asalan.
Kita udah selesai nyusun, gue lili ihsan nempelin potongan potongan cerpen itu di depan, cepet cepet gitu, ah kocak.
Semua kelompok udah pada nempel, sekarang tinggal bu guru mengoreksi cerpen nya. Ada dua kelompok yang dapet 100, ada kelompok Pokemon sama Sakura. Kelompok Dorayaki dapet score, dia urutan ketiga.nah kelompok Midori sama kelompok Batik score nya sama. Tapi akhirnya diitung dari siapa yang duluan nempelin,yang keempat adalah kelompok batik, kelompok gue sama samudera gadapet nilai ): masih ada yang terakhir, semangat!

Tugas yang ke 2 adalah kita disuruh bikin cerpen berantai! Jadi kita tuh bikin cerpen yang dengan satu tema, tapi yang nulis cerpen nya tuh beda beda orang gitu atau ganti-ganti an dan harus 6 paragraf, jadi setiap satu orang satu paragraf, tapi kelompok gue kelebihan satu orang dan orang yang satu ini bebas.  Oke ini Tugas seru banget, gue sukaaa.  Dan cerpen ini harus udah dikumpulkan ke  bu guru jam 11.45 . Dan cerpen ini harus udah dikumpulkan ke  bu guru Yang gue bingungin dari membuat sebuah cerita adalah, ide nya,tema nya tapi alhamdulillah ada yang ngusulin Ide cerita muncul dari Zidan ! jadi si zidan ini ngusulin tema nya terlambat sekolah, karena si anak ini  bangun kesiangan karena suatu alasan. Disini, gue sama zidan nyambung, kita langsung deh tulis itu cerpen di kertas yang dikasih bu guru,.  Kita ngasih cobaan yang begitu berat,kita tega banget pokok nya.
Jadi inilah cerita yang kita bikin !
















Terlambat ke Sekolah 



Suatu pagi aku terbangun dari tidurku dan bergegas menuju kamar mandi, diperjalanaaku melihat jam ternyata jam menunjukan pukul 06.45 pagi. Astaga aku terlambat, akhirnya aku memutuskantidak mandi dan hanya membasuh wajah dan menggosok gigi ku. (Lili Awalia)


Setelah itu aku bergegas memakai seragam sekolah ku dengan terburu-buru. Lalu aku memakai sepatu kemudian keluar rumah  dan ternyata bis sekolah ku sudah  berangkat jauh meninggalkan ku. Akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan sepeda berangkat ke sekolah. (Elza Oka Triani).

Ditengah perjalanan aku teringat bahwa aku lupa meminta uang saku. Aku mengayuh sepeda ku secepat mungkin agar aku cepat sampai ke sekolah. Tapi sialnya rantai sepeda ku putus, ku tinggalkan sepeda dan langsung berlari menuju ke sekolah (Windi Aulia)

Disaat aku sedang berlari aku mendengar suar bel berbunyi yang menandakan jam pelajaran sudah dimulai. Aku pun semakin kencang berlari dan sesampainya disekolah gerbang sudah ditutup. (Karamita safitri Lestari)

Akhirya aku pun di interogasi oleh salah satu guru. “kenapa kamu datang terlambat?” tanya guru . “ saya ketinggalan bus sekolah dan bangun kesiangan pak .” jawabku. Setelah di interogasi aku dihukum membersihkan halaman sekolah sampai jam pelajaran pertama berakhir. (Ruhoniah)

Setelah selesai menjalankan hukuman aku segera masuk kelas untuk mengikuti pelajaran. Bel istirahat pun berbunyi , aku pergi untuk duduk dibawah pohon, aku mengingat kembali kejadian semalam yang membuatku bangun kesiangan dan terlambat datang ke sekolah,ternyata semalam aku bermain game, browsing,chat sama teman dan menonton TV hingga larut malam, aku tidur jam 03.00 pagi. Aku menyesal dan tak akan mengulangi nya lagi. (Zidan Maulana Subhi)


YA ITU ADALAH CERPEN BERANTAI KITA!!!!!
Tapi  gue merasa ini cerpen kok kaya short movie nya kak Chandra Liow yak, terus gue nanya ke zidan “dan ini kok kaya short movie nya kak chandra liow ya” zidan : “ YA EMANG AHAHHAHAHAHAHAH UDAH NONTON?” gue : “ oalaAAHHH PANTESAAAN, DARI AWAL JUGA UDAH NGERASA. UDAH NONTON” zidan “ WIDIIHHHH, *JAPUK*” gue : “*japuk*”  iyaa cerpen kita terinspirasi dari short movie nya kak chandra liow, yang namanya inspirasi kan bisa dari mana aja yakan. Asik.
Udah selesai cerpen kita, gue sama lili langsung lari ke kantor karena udah jam 11.50. alhamdulillah di kantor  bu guru nya masih ada, dan kelompok gue dapet urutan ke 2! Temen-temen gue gatau deh judul cerpen nya apaan.

WOH MANTAP BU CARA  BELAJAR NYA HAHAHAHAHAHA.
NAMA bu guru Bahasa Indonesia gue yaitu Bu Ria Aulia.
Oke sekian dan terimakasih.










#GapapaJelekYangPentingSombong


Note : itu cerpen nya ga gue edit lagi, itu cerpen yang gue tulis ulang sama dengan yang gue kumpulin ke bu guru, karena gue sebelum dikumpulin ke bu guru gue foto dulu. Hehe






find me !
instagram : weirdozakat
twitter : @oka_elza

Komentar

Postingan Populer