Kota Pelajar!



Jum’at ,17 Oktober 2014
Akhirnya hari yang ditunggu tunggu dateng jugaa!!  Kebetulan yang sangat menyenangnkan MTsN Anyer hari jum’at sama sabtu waktu itu libur :D yazzzzzzzz jadi gue Cuma izin sehari doang HEHeHE............

Yang ikut ke jogja ituuu Gue,Teh Ndih,teh Neng,a epan (supir),mpah,Janu,mamah. Aa duduk di depan *yaiyalahnamanyajugasupir*HAHahA mpah di depan juga nemenin aa ngobrol supaya ga ngantuk,mamah,teh neng,teh ndih di tengah. Gue sama janu duduk di belakang,udah langganan kita mah,di belakang mulu -,-
Gue sama keluarga gue ke jogja berangkat jam 6.30 , sebelum berangkat ke jogja kita cek angin ban dulu,biar ga terjadi apaapa pas di jalan. Kita lewat jalanmancak,kalo lewat kota nya takut macet -_- jadi yaudah  lewat mancak ajaaaaaaaaaaaaaa. Udah sampe di serang,si aa ngambil baju dulu di kosan nya,lama lah pas disana abis aa selesai ngambil baju,beli parfum aa lama juga nungguin lumayan,dan akhirnya kita melakukan perjalanan nya! Tapi ngisi bensin dulu,kalo ngisi bensin di tol mah mahal :D kaan adanya pertamax jadi kita menuhin bensin dulu,biar pas di tol ga keabisan. Daaan ternyata  di pom bensin cilegon,bensin premium nya  abis -____- yaudah kita nyari bensin premium nya ampe ketemu,dan akhirnya premium ada juga,walaupun ngantri panjang,bensin nya di full in. Masuk tol serang sekitar jam 10 an,perytama kita berhenti itu di rest area daerah manaa giktu gue lupaa,gue sambil buang air kecil dan yang lainnyapada shalat,Cuma teh neng  doang yang molor di mobil,tumor emang hahaha maksudnya tukang molor. Terus kita ngelanjutin perjalanan kuta lagi,selanjutny KE BANDUNG kita mau jumput a iki di bandung \m/ sekutar jam 02.00 AM kita nyame di bandung,gue disitu buang air kecil lagi,bekser banget dah gue -. Tau bekser ga  ? ituloh bekser itu artinya pe ngen pipis terus,okesip ini ga penting banget. Teteh pindah duduk nya jadi kebelakang,karena ada a iki. Kita ngelanjutin perjalanan kita lagi!!!!! Dan gue susah bangettttttt untuk tidur L(((  pas di nagrek tuh,ngeseliiiiiiin giliraan gue udah bisa tidur jalannya malah kaya begitu hhhhhmmmmmmmmmmmmmmmmm...................... yaudahlah gue tahan dulu tidur gue,sambil dengerin lagu. Jam tengah 5 waktu subuh kita berhenti dulu di masjid ciamis untuk melaksanakan shalat subuh.*disanaguejjugapipis* Semuanya udah shalat,kita melanjutkan perjalanan lagi! 
Kita sekarang udah masuk wilayah jawa tengah nih,dan disitu akhirnya gue ngantuk juga,taoi gue kebangun lagi,gue emang orang yang ga bisa tidur kalo lagi di perjalanan. Gue melototoin terus jalannya, trulalalallaa lama banget kayanya nyampe  jogjaaa cepet dooong nyampe jogjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :”)
Kita isi bensin lagi,kasian mobil nya udah jalan jauh masa ga minum minum.kasian dia aus. Pas di pom bensin itu gue pipis lagi sambil cuci muka.............. udah itu kita ngelanjutin perjalanan lagi. Aa nnanya ke petugs pom bensin nya,ungkin nanyain jalan e yogya yaa,eh ternyata kuta salah jalan vroh. Hrarus nya belok api kita malah lurus aja,untung nnya yakkk. Setelah itu kita nyium bau bau yang ge enak itu di dalem mobil,ternyata ada telor yang busuk.hufttttt kiTA BErHENTI lagi di suatu warung untuk ngebuaang sampah nya,terus dina mamah beli kopi luwak katanya gaenak maasa iya Cuma buang sampah doang udah gitu ga beliapaapaa.
Kita lanjutin perjalanan lagideh! Naaaah iyaa gue lupa, sekarang udah hari
Sabtu,18 Oktober 2014
Udah jauhjauhjauhjauh perjalanan kita,kita berhenti dulu di masjid al-falaah di daerah manaa gue lupa pokok nya daerah jawa tengah. Kita disana shalat duhur sama mandi,masaa iya udah mau nyampe jogja dan terus belum mandi hahaha. Oiya masjid nya sepi banget,terus kotor kaya gada yang ngurus......... seger banget abis mandiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...........  oiya gue  disini buang aoir kecil juga. abis selesai mandi daN shalat gue makan duluuuuuuuuuuuuuuuuuu. Selesai makan, gue kebagian untuk buang sampah,dan ternyata di belakang masjid nya ada kuburan,kuburannya ada kuburan orang islam dan non islam. Kok disatuin yaa ?
Kita sekarang udah masukin daerah banyumas.........
*masukdaerahjogja* gue bersyukur alhamdulillaaaah akhirnya! Dan kita salah jalan lagi,harusnya lurus tapi kita malah belok. Dan disanaa banyak lampu merah -__- haaha dikitdikit lamput merah dikit dikit lampu merah lagi. .............. dan akhirnya sampe juga di Malioboro!!!!!!! ^_^ kita markirin mobil di hotel Garuda,udah turun dari mobil kita ke luar dan langsung ketemu uwa. Disana semuanya langsung fotofoto :D di nama Jl.Malioboro! keren banget deh malioboro,jalan nya keren,tempatnya  bersih. Bukan malioboro aja yang bersih,tapi YOGYAKARTA BERSIH! Abis fotofoto kitakita makan bakso,satu porsi bakso nya Cuma dapet  3 -_- kecilkecil lagi HAHAHAA...................................................................... gakenyang L((( selanjutnya,liatliat baju kata mamah belinya nanti aja. Yaudah ikutin kata mamah ajaa deh yak
Balik lagi deh kita ke parkiran hotel,disitu nungguin uwa duluuu.......lamaaa. uwa udah dateng kita lanjutin perjalanan kita lagiiiiiiiiiiii,sekarang kita sedang menuju Klaten ! adzan maghrib tiba, disana maghrib nya jam 5.30. pas di pim bensin hape teteh yang Nona ilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanggggggggggggggggggggggggggggggg :OOOOO
Wee
Weeee
Weeeeeee
Weeeeeeeeeeeeeeeee
Gue nyari itu hape kemanamana,ke tempat wudhu,ke tempat shalat kesemuanya uadah. Kata teteh kalo hapenya ilang gamasalah,tapi kartu nya itu yang penting. Hohoho
Udah lamalama kiyta nyariiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,.............................
Si janu manggil manggil,dan ternyartaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Hapenyaa
Ada di
Dalem mobil -_- aadaa di bawah jooooooooooooooooooooooooooook --____--- untung janu nemu ahahaha///////..................... kitA masih di pom bensin,nungguin uwa lamaa gatau deh lagi ngapain. Dan kata uwa malem ini kita mau ke keraton,tapi kayanya gajadi deh,soalnya udah jam segini,gabakal keburu dari klaten ke jogja. Nungguin uwa dulu soalnya kita gatau jalan ke klaten nya. Uwa pun datang,,,,,,,,,,,,,,,ternyata klaten nya masih jauh vrohhh.
Udah masuk daerah klaten,kita berhenti lagi uwa berhenti di toko baju gatau mau beli baju buat siapa. Yaudah nungguin lagiiiiiiiiiiiiiiiii,gue beli ongseng jamur,lumayan sih enakkkkk. Terus mamah beli makanan banyakk,hahaaha. Udah lamalaamalamaa kita berangkat lagi,sekarang gaaaada berhentiberhenti laginya. Dan
AKHIRNYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA KITA NYAMPE JUGA DI KLATEN!
Pegelnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.................................................kita disana langsung dikasih teh panas. Agak maleman kita makan (: tapi si janu mah makan nya di tukang pecel lele wokowowk di klaten pecel lele nya sambel nya bukan sambel pecel lele,tapi sambel biasa. Kita tidurnya bukan di rumah ini,tapi di rumah nenek nya mba mega. Kita kesana lagi deh naik mobil,ga terlalu mauh in mah. Yeeeeeeeeeeeessssssssssssss bisa tidur nyenyak juga sekarang :DDDDDDDDDDDD kita semua tidur nya di ruang tengah,disana ngampar semua untung aja ga banyak nyamuk . hmmmmmmmmmmmm,dan kita gajadi ke keraton nya,bener aja -.-
Night
Minggu,19 Oktober 2014
Pagi pun tibaaaaaaaaaaa!selamat pagi hari mingggggggguuuuuuu! Gue bangun jam 06.00 ga shalat subuh.hehehe :D gue langsung mandi,soalnya takut kamar mandinya penuh..... enak deh kalo udah mandi mah. Tujuan kita hari ini :
·         Ke rumah mba mega = akad nikah
·         Ke gedung resepsi
·         Prambanan
·         Malioboro
·         Pulang
Jam 9 an kita ke rumah nya mba mega,ngadain akad nikah.
Udah selesai akad,kita balik lagi ke rumah nenek nya mba mega... disana gue tidur lagi sampe jam 11,soalnya nanti kjam 11 kita mau ke gedung resepsi nya.dan bener gue tidur sampe jam 11 abisnya ngantuk banget siiiih -_- dan ketika bangun gue langsung cuci mukaa.
Kita berangkat lagi ke rumah nya mba mega,disana malah lama lagi,sampe jam tengah 1 disana truuuuuuuuuuuuulaaaaaaaa;llllllllllllaaaaaaaaaaaa............. kita disana ngambil seserahan. Akad nya mulai jam 1,tamu nya udah pada dateng guysss disana mah gitu yaaa.
Dan terus kita ga ngambil makanan sendiri,tapi dibawain sama petugas nyaa J  selesai sesi foto dan semua,kita semua pamit pulang,kalo nungguin resepsi selesai nanti nya ga keburu. Sebenernya belum selesai sih resepsi nya jugaa,., yaudah deh tujuan kita sekarang ke CANDI PRAMBANAN! AHZZZZZZZZZZZEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK.
Kita nyampe prambanan sekitar jam15.30, kita beli tiket dulu. Kalo gasalah harga tiket untuk dewasa 30000 kalo untuk anak kecil 12.500. gue disana langsung ke kamar mandi :D dan terus kita fotofotooooo! Keren banget candi prambanan..................



Gue beli gantungan buat tementemen gue,gantungan candi prambanan sama borobudur. Ada bule juga yang beli gantungan nya :D gue sebenernya pengen ngobrol sama para bule,tapi gue belum yakin sama bahasa inggris gue wkwk takut absurd dan bingung di tengah tengah conversation -,- bule itungebeliin gantungan buat anakanaknya,anaknya ada 2 cowo semua. Kira kira kalo dia gantungin gantungan itu di tas sekolah nya,dan tementemen nya ngeliat gantungan nya,kirakira kaya gini :
Temen bule : “where you get this chain? / how you get this chain ? “
                Translate : dimana lo dapetin gantungan ini? / gimana lo ngedapetin gantungan ini?
Bule kecil : “I buy it from indonesian”
                Translate : gue beli dari indonesia
Temen bule : “where indonesian?”
                TRANSLATE : :DIMANA INDONESIA ?
Bule kecil : “GOOGLE PLISSSSS” *yanginiguesendiringaranglahyangtadidiatasjugangarangkokdanmaafjikagrammargueancur
Gue ke kamar mabdi dulu sama teteh,yang lain udah duluan ke mobil,,,,,,....... abis dari kamar mandi gue selfieselfie gitu deh :D pas dijalan keluar,ternyata banyak yang jualan souvenir,gantungan juga banyak tapi gantungan nya beda,bukan gantungan borobudur lagi.....
Lanjutin perjlanan l;agi! Candi prambanan berada di perbatasan yogya
Kita sekarang mau ke malioboro,tapitapi ke malioboro nya gajadi L hiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh mau beli baju dagadu tadinyaaaaaaaaaa -_-v yaudahlah lain kali lagiiiiii ;”) tadi nya juga penegn mampir ke mall AMPLAZ. Tapi kalo sama orang tua mah susaaaahhhh. Kita mau nyari oleholeh khas jogja yaitu BAKPIA! Sambill nyari bakpia kita kita smabil nyari makan... dan kita nemu tempat makan  pecel lele,beerhenti deh disitu kita makan dulu..... *selesainmakan* alhamdulillah kenyaaaaaaaaanggggggg! Selesai makan nyari bakpia lagi deh kitaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Tapi udah kemanamana kita nyari,gaada juga. Yaudah deh kita pulang :”))))
GOOD BYE YOGYAKARTA
GOOD BYE KLATEN
SEE YOU NEXT TIME!
PAS di tempat oleholeh gitu,akhirnya bakpia ketemu juga. HAHAHA gue beli eskrim magnum black esspreso,rasanya gaenak vroh -_-v selesai beli oleholeh kitaPULANG!
ON THE WAY CIPARAY,..........
Senin,20 Oktober 2014
Pagipagi jam 05.00 kita berhenti di masjid al-mubarok – garut,istirahat dulu disitu,disana dingin vroh suasana nya masih asri......... makan nasi uduk makan sate. Si aa mah tidur di mobil, ga keluar dan mobil nya kepencet gas nyaaaaaaaaa sama si aa.dasar adaada ajaa,.
Hari ini gue ga sekolah. Gue kangen eloooooooooooo!
Gue ngedengerin radio,dan ada berita sekarang lagi pelantikan presiden,HAHAHA baru tau sekarang lagi pelantikan presiden :D selama di jogja gue ga pernah nonton tipi. Yaudah deh semoga dengan presiden yang baru,indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi OJ aamiin dan terimakasih buat pak SBY untuk 10 tahun ini,waktu yang lama. LOOOHHH LOOOH KOK JADI NGOMONGIN PRESIDEN SIIIIIIIIIIIIIIIII.PINDAH TOPIK.
*Cilegon
Kita nyampe di cilegon,kita makan dulu di asmawi..............................selesai makan kita pulang
Jam 15.35 kita nyampe rumah.
ALHAMDULILLAH AKHIRNYA SAMPE RUMAH JUGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA. DAN BESOK SEKOLAAAAAAAAAHHHH.
SEMOGA BISA KE JOGJA LAGIIII AAMIIN YA ALLAH. KATA TETEH KUMPULIN UANG UNTUK NANTI KE JOGJA LAGI NAIK KERETA,BIAR PUAS.HEHEHE
THANKS FOR READ MY BLOG! My life is my adventure.
Jangan bosenbosen bacanya ya hehe


























find me !

TWITTER : @oka_elza
Instagram : weirdozakat

Komentar

Postingan Populer