PERJUMSA DI SMAN 1 ANYER



Kali ini gue mau ngelanjutin cerita blog yang sebelumnya, yang sebelumnya kan bersambung tuh
  PERJUMSA kali ini berkesan  deh pokoknya :D enjoy read my story,baca nya sampe akhir yaaa (if you want to)

Jum’at,31 Juli 2015
                PERJUMSA itu apa hayooo? PERJUMSA yaitu PERkemahan JUMat Sabtumereka yang baca tau ko ka. Barang-barang yang perlu dibawa udah gue tulis yaaa di post yang sebelumnya, baca. Setiap kelompok kan ada barang bawaan nya juga yaa, nah gue kebagian bawa minyak tanah -_- laaaaa sekarang kan minyak tanah udah langka,susah banget  nyarinya -_- dan jadilah minyak tanah itu gue ganti sama spiritus. Ada yang belum lengkap lagi nih, ring kacu dan topi pramuka jadilah gue beli ke warung samping mushola at-taubah,disitu lengkap banget alat-alat tulis ataupun  alat pramuka gitu untuk orang Ciparay yang mau beli apa-apa kesitu aja ya,gausah perlu jauh-jauh ke anyer ataupun ke Cilegon apalagi ke Jepang . eh bentar bentar,kok malah jadi promosi  lengkap sudah semua barang bawaan ku.  Detik detik nya gue mau berangkat , gue buka bbm dan liat recent update and then ada yang bikin pm “anak smanyer yang ikut perjumsa kaos kaki nya warna item *share” wanjir mana  gue ga punya kaos kaki item lagi. Pada akhirnya gue beli kaos kaki item, hayooo dimana? Ya diwarung yang tadi itu. Kalo ga ada warung si teteh samping masjid at-taubah gatau deh jadinya gimana < - - LEBAY . sekarang semua nya sudah lengkap,tinggal nungguin si bia aja.
DIANGKOT
kita random banget di angkot itu,dan diriku teringat akan sesuatu
.
.
.
.
A
P
A
K
A
H
I
T
U
?
YAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKK GUE LUPA BAWA SPIRITUS -_- KESEL BANGET KALO UDAH LUPA KAYA GINI TUH. 
SAMPE SEKOLAH
Kita sebenernya nyampe sekolah jam 13.30 sih, tapi malah udah apel ahhh parah nih :’3 mana bawa kayu,tas gue berat,lari-lari lagi. Gue kira gue terlalu awal dateng ke sekolah. Langsung deh kita asal simpen tas. Baris nya berdasarkan kelas mabis masing-masing dan kelas gue itu X.7 WOOHOO .... kelas X.7 kebagian kakak pembina nya itu bang Ghozi Farhanda Putra , sedikit ganyangka juga sih .
Apa gunanya kakak pembina? Kalo kita mau keluar sekolah kita izin nya sama si kakak pembina.
Apel di siang bolong, Cuaca  nya lagi panas banget :”3333333 setelah apel selesai, gue ngambil tas gue yang di taro asal itu dan langsung ke kelas X.7 but ga langsung ke kelas X.7 juga sih,gue ketemu teh nuni dulu,kebetulan ketemu maksudnya . teh nuni ngomong gini : “mana bukunya? Katanya mau tanda tangan “ rada susah si emang minta ttd ke teteh yang satu ini,tapi sekarang baik mentang-mentang mabis udah selesai gitu.  Siapa sih teh nuni itu? Teh nuni adalah seorang manusia yang memiliki nama lengkap  Nurul Aini sang dokumenter OSIS.
Dan gue mampir ke kantin sama anak-anak X.7 Beli omesh es kelapa,seger mamen. Merasa lelah sudah hilang Kita ngumpulin kayu,istirahat dicukupkan and it’s time to
MENDIRIKAN TENDA
This is the first time gue mendirikan tenda, kita kebagian tempat nya di samping sanggar depan ruang multimedia dan lapangan badminton. Yang pastinya sih ada kakak-kakak yang bantuin kita untuk ngediriin tenda, kakak yang pertama datang adalah kak Rizal Latifur Rohman iyaa dia si Mr.Point. kakak yang satu ini Cuma ngebantuin masangin tongkat nya doang itu pun Cuma satu, hufttt. Ada lagi dah tuh yang dateng, 2 orang sekaligus . kak Khatami Nurseha dan kak Ervan Bachtiar Ma’ruf, alhamdulillah kakak yang dua ini mah baik banget,  yak ada obrolan dikit sih
Kak ervan : “ jadi bawa spiritus nya?
oka “ hahaha engga kak,lupaa” k,ini pertama kali nya juga gue ngobrol sama kak Ervan
Kak ervan “bagus”
Oka “jeh”
Kak khatami “ih spiritus mah *blablablablablabla*”
Kak ervan “*blablablabla*
Oka sih nyimak aja.
Akhirnya tenda pun  selesai didirikan, sayang banget sih gue gabawa hp jadinya gabisa di dokumentasiin. Barang-barang  kita pun langsung kita masukin ke dalam tenda. Pengep tau ga di dalem tenda nya.
Sekarang waktu nya makan sore  nih, gue bawa mie rebus indomie dan satu tuperware, seru sih masak kaya gini Cuma gasuka bau asep nya aja. Gue lagi asik-asik nya masak,samar-samar gue  ngedenger ada yang nyebut nama  gue dari sumber suara, tapi gue ga percaya emang nya siapa yang nyariin gue? Masa iya mamah ngirimin gue makan kesini....... dan gue diemin aja itu panggilan, dan disaat mie gue udah jadi, ada yang nyamperin gue yak kak Farhan gue kaget kan , dia ngomong gini “tuh di panggilin juga dari tadi” oka “ oka? ” kak farhan “iya kamu lah “  gue kan diem dulu tuh yak bingung, oka “ emang ada apa?” kak farhan “yagatau lah”.  Langsung dan gue ke sumber suara, ternyata Cuma mau ngembaliin buku mabis. ah teh nuni suka gitu.............. .................... terus kita disuruh ke lapangan lagi, ada kakak kelas yang mau nunjukin yel-yelan. Ada yel yel semangat .yang masak masak,yang ke lapangan-ke lapangan. Ada kelas  yang maju juga untuk nunjukin yel-yelan nya,kelas X.5 ya kalo gasalah, itu kelas pokoknya the comment banget lah. Ada shikat miring,kecup manja,iris tipis,potong manis,shikat miring . kalo ga shanggup ya shanggupin. Niat nya mau semua kelas nunjukin ke semua nya, karena waktu ga cukup yang di tunjuk aja jadinya. Kelas X.7 nunjukin kok, yang mau tau yel-yel nya,bisa baca post yang sebelumnya.
Makan sore udah. Marilah kita shalat ashar. Gue lupa deh abis itu ngapain :v
Adzan maghrib pun tiba,dan semua nya menuju ke masjid untuk melaksanakan shalat maghrib berjama’ah except yang lagi halangan. Abis shalat maghrib ada KULTUM gitu lah, gue shalat di shaf paling depan gue ketakutan sendiri takut disuruh maju dan alhamdulillah engga   .   dilanjutin shalat isya. Setelah shalat isya kita balik ke tenda. Kita disuruh ngumpul dilapangan, gue cepet-cepet ke lapangan sama mita,ya karena gue pengen dapet barisan yang paling depan gatau kenapa sekarang kalo apa-apa pengen paling depan. 
                       Kumpul dilapangan malem-malem
Kita ngumpul di lapangan kaya mau ngasih motivasi-motivasi gitu dah, pemateri nya adalah pak Hidayatullah. Baru sebentar dilapangan, dan karena hujan kita langsung pindah ke islamic centre. Pokoknya gini gitu deh. Sekitar jam 10 apa setengah 11 gitu kita selesai. Ke tenda sebentar dan langsung ke depan sanggar. Kita sekarang mau ngapain? Yeaaaaaaaaaaaaaaah ini yang di tunggu-tunggu
API UNGGUN
Yang paling di tunggu-tunggu emang api unggun seorang. Di malam yang dingin ini , kita menghangkatkan tubuh   kita membuat sebuah lingkaran besar, kakak-kakak pramuka selalu mengingatan kita untuk tidak mempunyai pikiran kosong. 10 ORANG perwakilan dari kita  maju untuk membacakan dasa darma masin-masing orang membawakan satu lilin.  Disinilah aku merasa kagum,merinding,bulu kuduk ku berdiri, ya API UNGGUN pun menyala. Kami menyanyikan sebuah lagu
API UNGGUN
KINI MENYALA SUDAH
API UNGGUN YANG MEGAH
CAHYA MU MENEMBUS ANGKASA
MENERANGI DIRGANTARA

ABADILAH SELALU
DO’AKU MENEMANIMU
MENEMANIMU



.
BACA NYA KOK SERIUS AMAT SIH? BIASA AJA KALI JANGAN TEGANG GITU. AH UDAHLAH GAUSAH BILANG ENGGA-ENGGA AN. 

photo taken by : teh Dinda Kurnia


UNJUK GIGI
Acara ini engga nunjukin gigi sepanjang acara kok. Unjuk gigi ini kaya semacam pentas seni
Ber variasi banget deh pentas seni nya,
Ada kelas yang nunjukin yel-yelan nya , ada yang bikin yel-yel baru,ada yang nyanyi sambil main gitar ada juga yang joget- joget, ada yang pantun sambung menyambung.. kalo X.7 sih seadanya, kita Cuma nunjukin yel-yel kelas yang udah kita bikin sebelumnya :D yang udah ditampilin pada saat kita ngumpul di lapangan sore-sore.  Sumpah disitu gue having fun aja, karena gelap ya jadi gue enjoy  bodo amat muka gue se absurd apapun juga pada saat itu, toh gaada yang ngeliat. Malu-maluin nya ga setengah-setengah,biar sekalian . saik
Di akhir yel-yel X.7 ditambahin sama si caca sama pantun gitu,ah caca bisa banget ngituin nge pas in keadaan.
UNJUK GIGI selesai, ada pembagian kelas ter- 
X.7 dapet kelas ter sopan  . yaampun varokah sekali yaaa tersopan :v mantaaaap .
Berakhirlah sudah acara kita malam ini.  Semua anak kelas X masuk ke tenda dan langsung tidur, ga ada yang ngobrol atau melakukan hal lainnya. Demi dah gue gabisa tidur, INSOMNIA..
Merem bentar, melek lagi merem bentar melek lagi. Dan pada akhirnya gue bosen karena Cuma merek melek merem melek,jadilah gue ngebuka tas gue dan mengambil sebungkus CHIKI TARO! Lucu nya mata gue lagi beler beler gitu, orang orang tidur gue makan chiki,makan nya gue pelan-pelan banget, hampir semua yang di tenda gue pada Ga bisa tidur, yang belum tidur gue tawarin chiki aja eh mereka malah ketawa sebenernya yang PA siapa? Yang makan chiki apa yang ditawarin chiki sama gue? Kirim jawaban anda ke twitter dengan format :
“(jawaban) (alasan) mention ke @oka_elza dan sertakan hashtag nya #QuizBlogOka”  bagi yang beruntung akan mendapatkan follback dari Oka dan yang sudah di follback oleh oka hanya akan mendapatkan ucapan selamat.
Tulisan yang diatas ga penting banget lah.
I’m trying hard just for sleep. Kaki gue gatel,terus gue keluar tenda sambil seluyug-seluyug an, niat nya sih mau sendirian ke kamar mandi nya but gue ketemu kak rizal, minta anterin dah syuuuuuuuuuuut jangan ada yang pikiran nya negatif ya, Cuma dianterin ke depan kamar mandi nya doang kok. Nah gue ke kamar mandinya malah milih yang paling ujung, biar nantang gitu . gatau kenapa malem ini gue berani banget, kayanya sih sekitar jam tengah 1 an gitu. Balik lagi dah gue ke tenda,  sama aja masih ga bisa tidur. Gue duduk-duduk aja di dalem tenda sambil nungguin para kakak-kakak membangunkan kita semua,.
Sekitar jam 2.30 an gitu kakak-kakak ngebangunin deh akhirnya, gue malah teriak-teriak kesenengan akhirnya keluar tenda juga. Kasian nya sih sama yang tidur nyenyak, bangun-bangun langsung disuruh ke lapangan nyawa nya aja belum kekumpul sepenuhnya. Kita langsung disuruh ke lapangan,pake peralatan lengkap, (kacu,kaoskaki,sepatu) karena ada yang terlambat kita semua pada akhirnya dikasih hukuman, yang perempuan bending dan yang laki-laki push up dan kacu jangan nempel ke tanah. Tiba-tiba ada perselisihan gitu, kak hapipi sama kak rizal berantem gitu,mmm gue ampir mau nangis sih.
kita disuruh bikin lingkaran besar tapi ga ngebentuk lapangan yaa karena kebanyakan. Ada juga yang ga pake sepatu pake kacu pake kaoskaki, mereka yang ga pake salah satu dari itu memisahkan diri.
Terus kita malah disuruh merenung gitu, dan disinilah gue ngantuk yap ngantuk. Gue manfaatin di moment ini untuk tidur tapi ada aja kakak kelas yang nyebor pake air. Ada juga yang kemasukan something. Masa iya disuruh ngosongin pikiran,dari pada ngosongin pikiran yang nantinya bisa bikin  kerasukan. Tapi gue sama mita ngomongin tentang perselisihan kak pipi sama kak jaljal, terus kata mita “drama doang kali ka” iyakali ya pikir gue dalam hati *saik
Adzan subuh berkumandang , kita shalat subuh berjamaah dan ada kultum juga.
Sabtu,01 Agustus 2015
Guten morgen A U G U S T !! ini bulan kelahiran gue.
Aktivitas yang kita jalani di pagi hari ini adalah SENAM ! yaay ada senam pramuka senam susu murni nasional senam dumang dan lain lain. Yang paling asik sih senam susu murni nasional,kocak banget hahahaha . dan ada juga battle dance battle dance an, kocak pokok nya. gue ausssssssssssss gue dehidrasi.............................. abis senam kita dikasih istirahat untuk sarapan.
Istirahat sarapan selesai kita ngumpul lagi di lapangan dan ke islamic centre. Disini juga gue malah ngantuk :v yak ada pak H Munawar ngasih materi, PEMBINA PRAMUKA SMANYER nih :D
Materi nya tuh tentang “ PENYESUAIAN DENGAN PERKEMBANGAN ROHANI&JASMANI”
                Jasmani yaitu penyesuaian perkembangan tubuh dan badan.
                Rohani yaitu penyesuaian perkembangan pikiran.
Abis itu gue gatau deh pak guru ngomong apalagi :3
Tingkatan pramuka :
1.       Siaga (S) 7-10 tahun. Tata upacara berbentuk Lingkaran
2.       Penggalang (G) 11-15 tahun . tata upacara membentuk huruf U
3.       Penegak (T) 16-20 tahun . tata upacara berbentuk shaf
4.       Pandega (D) 21-25 tata upacara ber shaf

Ya gapapa lah sekali-kali blog gue isinya ada materi nya .
Ada sedikit film tentang pramuka smanyer gitu terusnya, dan abis itu kita disuruh ngapain apa aja poin-poin tentang pramuka.
1.       Taat ibadah                            
2.       Pencinta alam
3.       Sopan santun
4.       Bermusyawarah
5.       Tolong menolong
6.       Terampil dan gembira
7.       Hemat cermat
8.       Berani
9.       Menegur untuk bertanggung jawab
10.   Mengajarkan jujur
 Yang apal itu semua, dapet sticker pramuka smanyer :3
Abis itu ada juga pengumuman kakak OSIS TER-
Yaa waktu mabis kita disuruh nulis kakak kakak osis ter, misalnya ter-genit ter-ganjen ter-kocak :v dan sekarang di umumin nih.
Ada juga pengumuman juara kelas waktu UNJUK GIGI semalem :3 gue kira kelas X.7 ga bakal dapet juara karena yel-yel nya yang udah pernah ditunjukin itu dan kita ga ada nyanyi-nyanyian atau gitar-gitaran. But X.7 dapet juara 3 !!!!! YEAHAHAHAHAHAHHA, ga nyangka juga sih X.7 bakal dapet juara,gokil. Apa karena ke SWAG an gue waktu yel-yel ya? Mangakanya X.7 dapet juara yaelah apa si gue PD banget :v yagaklah mungkin karena 3 bahasa nya itu. Wooohooooooooooooo
Nah abis itu ada pengumuman capa/capi yang terpilih,abis itu ada  pengumuman tanda tangan terbanyak dan gue yang dapet, gue dapet 23 tanda tangan HAHAHAHAHHAHAHAHAHAHA sumpah ya malu,yang 2 maju kedepan karena dia kepilih jadi capa/i gue ttd terbanyak :3 HAHAHAHAHa gapapa sih alhamdulillah dan lumayan dapet kado besar dari kakak-kakak osis smanyer. Penyerahan kado dilakukan oleh teteh Devi Lufiyana
Here is the picture ! sorry ya sensor hehehe . eh bodo juga ya mau sensor apa engga ga da yang peduli juga

And it’s time toooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo


HAVING FUN
YESSSSSSSSSSSSSSS SEKARANG WAKTU NYA MAIN GAMES, EH BENTAR GANTI WARNA FONT DULU MALAH JADI UNGU GINI FONT NYA─SIP UDAH SELESAI. Kita main games di belakang SMANYER,
Ada tarik tambang, pertama main X.7 menang dan yang kedua kalah, yea it’s okay
And then ada masukin paku ke dalem botol, X.7 menang sekali kayanya abis itu kalah lagi (?)  
INI X.7 W/ OUR MENTOR TEH SINDY. 

Acara selesai sekitar jam 12/ cape sih yaaaaaaaaa................ setelah nya kita ganti pake baju pramuka lagi yang baunya mungkin udah kaya *isisendiri* dan sebelum pulang kita disuruh bersih-bersih kelas dulu...... ah sumpah disitu badan udah minta ditidurin :3 gue Cuma ngebanuin ngangkatin bangku doang udah. Selesai bersih- bersih kelas kita langsung disuruh untuk ke lapanganupacara penutupan PERJUMSA.
.
.
.
.
Finally,upacara penutupan selesai :3
Kita beres-beres tenda deh.
.
.
.
.
Oiya pas gue cek buku mabis gue, gue dapet tanda tangan nya ketua OSIS SMANYER teh Winnie Rosa. Apa Cuma gue ya yang dapet ttd nya? wih asik banget lah kalo Cuma gue aja yang dapet.
YEAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH TERIMAKASIH ATAS 2 HARI  1 MALAM NYA PRAMUKA SMANYER. MAKASIH UNTUK MALAM API UNGGUN NYA AAAAAAAAAAAAAAH
MEMORABLE BANGET DEH
SEKIAN.
WASSALAM




  find me!
INSTAGRAM : weirdozakat
Twitter : @oka_elza
Ask.fm : okaelza
             2367 words

Komentar

  1. semangat terus ya nulisnya!
    Ayo terus bloggeran, kalo ada lomba ikut ya.

    oh iya navigation menunya gak keliatan tuh, kalah sama backgroundnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kak atas saran nya ^^
      oke sekarang di ganti ^^

      Hapus

Posting Komentar

WRITE YOUR OPINION DOWN BELOW AFTER YOU READ THIS POST

Postingan Populer