Masak ala jepang bersama Japanese Club SMAN 1 Anyer



Hallo! Gue nge post lagi nih :D Kangen ga? Oh engga ya. Yaudah hahaha
Gue kok seneng nya cerita gini ya :v  sekarang gue mau nyeritain tentang masak-masak bareng ekskul Japanese Club SMAN 1 Anyer  pas hari Selasa,15 Desember 2015. Gue sebutin ya apa aja yang bakal kita lakuin hari ini,MC nya kak Hapipi.

1.     Sambutan
Untuk yang ngasih sambutan ini our sensei!!! 
2.       Peraturan masak-memasak
                Kayanya sih acara yang kedua itu ini ._. yang membacakan peraturan nya adalah kak Alex. Iya peraturan masak nya itu :
a.       Masak nya di waktu selama 2 jam
b.      Mengambil bahan untuk di masak seperlunya
c.       Semua anggota kelompok harus bekerja
 *seingetguesegitudoang
Dan kayanya ada sedikit pidato dari kak Teguh-ketua ekskul Japanese Club-  kak Teguh pidato tentang tujuan nya diadakan kompetisi masak ini. Tujuan nya itu supaya kita bisa,kita tau, dan kekeluargaan nya semakin erat. Kurang lebih kaya gitu
3.       Kompetisi masak
Yeaaaaaaay masaaaaaaaaaaaak!!!! Oke gue bakal ceritain ini dibawah ya
4.       Makan bersama
5.       Penilaian
6.       Penutup

Jadi untuk kompetisi masak ini ada 3 kelompok :
1.       Kelompok Sushi
2.       Kelompok Omelet
3.       Kelompok Ramen
Dan gue ada di Kelompok ramen!! Yeaay masak ramen :v  di kelompok gue ada : Gue,Intan,ruhoniah,kak rofli,teh humairoh. Dan tiba-tiba ada dua orang yang tiba-tiba diusir dari kelompok sushi karena kelompok sushi kebanyakan orang :v dan mereka terpaksa masuk ke kelompok ramen. And guess who? Mereka adalah fikri dan ferdy.
                Seru juga sih bisa masak makanan jepang ramean gini. Kebersamaan nya dapet gitu :D kelompok ramen ini rempong nya kebangetan :”) mau beri saori saus tiram aja meski bolak – balik karena cuaca nya yang ga ngedukung. Tapi bikin ramen disaat cuaca hujan kaya gini itu pas banget-kata teh humairoh- bahan-bahan yang bakal dibikin ramen ini ada
-          Daun bawang
-          Bawang putih
-          Jahe
-          Saori
-          Kaldu ayam royco
-          Gula
-          Sosis(harusnya daging tapi karena ga ada di ganti jadi sosis)
-          Mie telor 
-          Telur ayam
-          Air
Hmmm apa perlu gue kasih tau cara masak nya gimana? Kalo kalian ngikutin cara gue kalian sesat. Jadi biar ga sesat liat aja tutorial nya di youtube,karena ramen yang kita bikin ini ramen versi kita sendiri,udah keluar dari budaya jepang kayanya (?) hahahaha but gue punya pengalaman gimana bikin ramen :D tapi ini pertama kalinya juga gue makan ramen .-. kan JUJUR TETAP LEBIH BAIK!  Dan untuk bahan-bahan ramen yang sebenernya ga kaya di atas itu ._. kalian cari aja di google “bahan-bahan untuk membuat ramen khas jepang (?)” untuk kuah ramen nya kita ngambil air nya di keran air sekolah,tapi tenang dimasak dulu kok sampe mateng jadi tenang aja ga perlu takut. Seketika lagi masak ramen, ada kak teguh yang nawarin nori, nah gue coba tuh ya dan rasanya... aaaahh uwe muntahin lagi -_- karena itu nori khusus untuk sushi. Dan ada teh alma datang,nawarin sushi isi nasi doang kaga ada isi apa-apa dan gue coba,mm rasanya.gue muntahin lagi keluar jendela -_- oka payah :v sosis untuk bikin ramen nya juga gue makanin terus :v
Ramen versi japanese club smanyer pun sudah jadi!!! Sebagian dipisahin untuk juri dan sisa nya dimakan ramean dan kita langsung makan di dalem panci nya :v ga sabaran gitu dan rasanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
.
.
.
.
..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
..

..


.
.
.
.
.
.
.

Ternyata..... OISHIIIIIIIIIIIIIIIII :3 berasa banget kaldu ayam nya -_- terharu bisa bikin ramen kaya gini :”)) makan di dalem panci nya langsung abis itu pake sumpit. Iya sumpit. Dan gue ribet banget kalo makan harus pake sumpit. Tapi nikmat lah ya. Banyak dari kelompok lain untuk ngerasain ramen kita. Yang paling banyak makan sih kayanya kak Deniek .-. katanya lapar.
Kita yang lagi makan ini ternyata udah masuk ke urutan acara makan bersama. Tanpa disadari. Gue ga sempet makan sushi karena udah abis duluan :”) makan omelet juga dikit doang.-.  setelah makan bersama yang tidak disadari itu kita break dulu bentar. Gue sama ruho nyuci peralatan,dan lanjut ke kamar mandi. Nah pas gue lagi di kamar mandi ternyata di ruangan kita masak tadi udah ada juri-pak indra sulaiman- yang nilai masakan kita. Iya gue telat :”)  abis itu penutupan deh.
Yeayyyyyyyyyyyy selesai sudah acara masak memasak kitaa!  Kesampean juga masak kaya gini.



The end.

Makasih kalian yang udah meluangkan waktu nya udah baca blog ini :D I’m happy if you’re happy too

Find me !



Twitter : @oka_elza
Instagram : weirdozakat
Ask.fm : okaelza

Komentar

Postingan Populer