Pembukaan MTQ se-kabupaten serang ke-47



Bertemu lagi dengan saya Elza Oka Triani si pelor yang ga ada imut imut nya sama sekali. 
Alhamdulillah PADUS SMANYER di undang untuk ngisi acara PEMBUKAAN MTQ SE-KABUPATEN SERANG yang ke-47 . 
Pembukaan MTQ yang tadinya bakal di laksanakan hari Senin,15 Februari 2016 tapi di undur dan jadinya Kamis,18 Februari 2016.
Perjuangan sekali ini........... latihan hampir tiap hari,dispen juga hampir tiap hari.....  biasanya kalo dispen pas pelajaran yang disuka itu suka males latihan, tapi kalo dispen nya pas bukan pelajaran yang kita suka, baru semangat banget #hehe
Ada 1 bulan an gitu kita latihan untuk mempersiapkan pembukaan MTQ ini.  Latihan biasanya jam 12.00 dan itu dispen,setiap istirahat nyanyi itu kita dikasih makan siang (alhamdulillah), dan pulang paling lambat jam 16.00 .
Pernah tuh gue kesel juga pengen pulang, cerita kesel ini ada di post yang judul nya Moment Memorable pertama di tahun 2016  


Rela-rela in sampe suara abis demi padus ini, Ya kamis ikhlas,demi nama baik SMAN 1 Anyer,demi kami semua , demi bu imai ,demi bu Lina,demi bu Ines dan demi semuanya.
These are the days!!!!!!!!!!!!
Kamis ini setelah pelajaran fisika ada pengumuman untuk PADUS SMAN 1 Anyer untuk kumpul di lab. Bahasa.
Udah kumpul  di lab. Bahasa kita semua latihan sendiri (without the mentor) sambil nungguin bu Imai.
Gue kenalin mentor-mentor nya dulu ya, ada Bu Imai (bu imai ini tinggal nya di serang), ada teh Diba gue suka banget sama style nya teh diba ini tomboy bangeeed , dan ada bang Bendol bang bendol ini mirip ridho roma (kata azkal) iya sih sedikit tapi kalo kata gue sih lebih mirip sama kak teguh (?)  .  Suara mereka buh mantep mantep.
Udah latihan sama bu Imai, udah makan, terus kita tidur dulu , abis itu kita di suruh mandi dan yeaaaaaaaaa di MAKE UP.. oh s...h..t heheh.  Gue gasuka banget sama yang namanya di make up,apalagi kalo make up nya tebel menor gitu aaa gue gasuka banget. Tapi yaudahlah gapapa demi padus smanyer gue ikhlas . hiks . udah make up ganti baju batik, lalu untuk perempuan pake daleman ninja, dan jilbab hitam-orange. Muka nya pada bulet semua.
Sepatu pantofel gue belum ada, kan gue tenang-tenang aja ya karena ada kak neneng  yang mau minjemin gue sepatu nya tapi gue harus nungguin kak neneng selesai paskib dulu, dan sekitar jam 15.30 gue tanya ke kak neneng lagi dimana,dan kak neneg jawab nya “ada di rumah” :””””””””””””””””””””””””” pas disitu gue langsung panik gitu.... terus kak neneng nya bilang gini “coba aja ke ruang paskib kayanya masih ada orang” nah langsung tuh gue minta nemenin  assa ke ruang paskibra, tapi dia ga bisa karena dia udah pake baju batik lengkap, nah terus assa minta anterin ke nadia dan alhamdulillah nadia mau:”)))))))) langsung dah kita berdua ke ruang  padus, dan gue udah di make up lengkap :”) jir maluuuu.... pipi gue merah banget lagi kayak badut. Gue tutupin aja mulut gue pake kerudung, andddd nyampe  di depan ruang padus ada sepatu pantofel satu :”)) alhamdulillah. Gue langsung aja ketuk pintu nya dan disitu ada anak-anak paskibra dan osis dan pramuka. “itu sepatu pantofel di depan punya siapa teh?” tanya gue to the point. Terus ada yang nanya “ siapa itunya?” wahaha kaga ada yang ngenalin gue karena di tutupin pake kerudung, DAN MUNGKIN garagraa make up nya juga. Sepatu pantofel nya ternyata punya teh Hasri. “ boleh di pinjem ya teh?”  kata gue “coba buka du;lu kerudungnya  jangan ditutupin” langsung dah gue lepas kerudung yang nutupin mulut dan idung gue, dan seketika yang ada diruangan itu langsung ketawa except teh fita. Paadahal gue ga lagi ngelawak ataupun gimana. Atau jangan-jangan gue punya bakat untuk jadi pelawak? Tanpa ngelawak gue bisa bikin orang ketawa? Hahaha sepertinya tidak , sepertinya mereka mentertawakan ku karena wajahku yang imut dan lucu ini. HAHAHHAHAHAHAHAHAHa. Terimakasih untuk kalian yang sudah mentertawakan ku, yang penting tujuan utamaku kesini sudah tercapai.
Yeay thank u Nadia Maulida Khairunnisa adik nya kak Ervan Bachtiar Ma’ruf udah mau nganterin gue:”) you’re so kind beybehh, you’re my angel. #tibatibaalay.
Okok back to the topic.   Udah pake make up pake baju batik, jam 17.30 langsung pergi ke Mandalika.
Gue,mella,difa,novi,assa,mela, fira,anni,azkal,teh wulan naik mobil nya pak Yayan.
Yeay makasih pak Yayan.  Sampe di mandalika pada melongo semua, jadi cerita nya kita ini lagi nungguin bu imai bu lina bu ines teh diba pak purwa dan kak bendol.
Udah ada bu imai dan kawand-kawands kita masuk ke hotel mandalika, gue kria acaranya di dalem gedung ya ternyata di belakang gedung nya alias di pantai nya. Kita gladi resik dulu.
Selesai gladi resik kita ke belakang panggung  atau biasa disebut backstage.asoy dan ke backstage berasa artis gitu yha.berasa special gitu yha. #alaylagi
Di belakang Panggung kita bercengkrama bersama,tertawa bersama,deg degan bersama,makan snack bersama. Katanya sih kita bakal tampil jam 19.00 atau jam 7 malam, tapi sekarang udah jam 20.00 atau jam  8 malam. Dan kata bu imai kita tampil setelah pembacaan ayat suci al-Qur’an. 
.
.
Jam 21.00 atau jam 9 malam. Sebelum tampil ke depan panggung kita do’a dulu, minum air, dan nampilin yel-yel kita di depan bu imai.
Yel-yel nya tuh gini
Cek coba di coba
Cek suara
Cek coba di coba
Cek suara
Cek coba di coba cek suara
Aaaaaaa aaaaaaa aaaaaaaaaa  aaaaa
PADUS SMANYER
THE BEST FROM WEST
ALLAHU AKBAR !


Yaaay kita semua keluar dari backstage,dan bikin barisan.
We’re gonna make it guys. Bisa bisa.
Naiklah kita ke atas panggung.
PADUAN SUARA SMAN KEC. ANYER MENYANYIKAN LAGU INDONESIA RAYA. SELURUH HADIRIN DI PERSILAHKAN BERDIRI.
Di depan kita ada ibu bupati.
Indonesia tanah airku.. tanah tumpah darahku,.
Di nyanyikan dengan suara bulat dan gagah.
Alhamdulillah indonesia ga ada kesalahan.
MENYANYIKAN MARS DAN HYMNE MTQ.
MC nya kok malah bilang mars dulu? Kan harusnya hymne dulu. Tapi alhamdulillah kita langsung nyanyi hymne dulu.








alhamdulillah lancar.



yeay alhamdulillah kami menyanyikan nya tanpa mengalami kendala apapun.
tapi kita semua gatau bagus apa tidak nya penampilan kita barusan.
turun panggung.
dan bu imai langsung nyambut kami. muka nya senyum-senyum bahagiaa~
“kalian udah melakukan yang terbaik,bagus apa engga nya itu tergantung mereka yang lihat. yang tahu proses nya adalah kalian sendiri.
maafin   ibu kalo ada kata-kata ibu yang kurang berkenan,ibu melakukan itu semua demi kalian. biar kalian nya pada nurut. kita nanti hari senin ketemu lagi untuk latihan penutupan”
kurang lebih kaya gitu deh pidato nya bu imai. ternyata masih ada penutupan kawan.
ada pidato juga dari bu lina dan pak yudis, pak yudis meneteskan air mata dan bilang “bangga” ah si bapak ini bikin kita kita baper aja pak:”) kita kalo ga ada bu imai bu lina pak yudis teh diba a bendol pak purwo teh indah teh ayu  mah apa atuh :”)
.
.
.
kita pulang nya di koordinir dulu siapa yang dijemput dan yang enggak.
gue pulang bareng aa.,
alhamdulillah  bisa tampil di depan ibu bupati beserta jajaran nya, para warga anyer dan semua orang yang ada di hotel  mandalika.
masih ada penutupan. semangaaaaaaaaaat!1!1!1!

ini moment memorable kedua di tahun 2016 gue.






find me !
instagram : weirdozakat
twitter : @oka_elza

Komentar

Postingan Populer