TIDUR



 Hal yang paling gue ga suka adalah  harus keluar dari zona nyaman gue, salah satu zona nyaman gue itu adalah T I D U R. Tidur itu ya nikmat,apalagi tidur di kelas. Ah itu,surga. Tapi surga itu bisa menjadi neraka ketika guru yang lagi ngajar itu mata nya jeli banget, nyender dikit ke meja udah deh lo bakal di bawelin. Surga nya itu guru yang lagi  ngajar bodo amat sama murid nya mau tidur kek mau selonjoran,yang penting si guru itu nyampein materi ke murid nya bodo amat murid nya dengerin apa engga.  . Kata Ladit tokoh dari Novel  R karya Wulan Fadi, kelas adalah hotel bintang lima yang bisa di dapetin dengan Cuma-Cuma. 

 Gue setuju apa yang di bilang ladit, tidur di kelas itu nikmat bgt serius ,lebih nikmat nya lagi pas lagi ada guru yang lagi ngejelasin di depan kelas dan ngejelasin nya itu udah kaya nge dongeng.  Waktu gue ada pelajaran bahasa Indonesia, guru b.indo gue kalo ngajar kan suka pake power point terus guru gue itu di power point nya pake backsound lagu tidur gitu. Dasar ya,kenapa lagu nya harus gitu?niat nya kali ini gue gamau tidur,tapi ketika gue baru sebentar nyender  ke meja yang  gue anggap kasur dan tangan gue yang gue anggap bantal dan tempat minum 1 liter yang gue anggap guling , guru b.indo gue itu langsung teriak ke arah gue “EH KAMU NGAPAIN TIDUR”  ya Allah ya tuhan semesta alam, rasa  nya ku ingin berkata kasar. Gue bahkan belum tidur sedetik pun, udah di teriakin kaya gitu, pas di teriakin gitu gue langsung bangun terus hp gue malah jatoh, ikut kaget kali hp gue. Seketika anak kelas pada ngeliat ke arah gue, APA APAAN COBA GUE BELUM TIDUR ANJIR,GUE GA SALAH, temen sebangku gue yang tadi nya tidur ketika di teriakin gitu sama itu guru langsung dia tiba –tiba bangun. Enak ya lo, lo yang tidur dan malah gue yang kena teriakan. Gue ngeliat ke bangku bangku anak kelas yang suka tidur, dan gue liat temen cowo gue yang duduk di barisan kedua paling ujung tebak dia lagi apa? Dia lagi TIDUR, RASANY A Gue pengen teriak ke bu guru “BU LIAT TUH DIA JUGA TIDUR KOK CUMA SAYA YANG DI TERIAKIN” tapi gue ga mau, karena gue adalah teman yang baik hati. Nah abis itu mata itu guru tetep aja ngeliat ke arah gue, parah.  Gue paling ga berani tidur saat pelajaran lintas minat JERMAN, kalo lo mau cari mati sih ya boleh boleh aja tidur, tapi gue masih pengen hidup, masih ingin merasakan indah nya hidup ini, masih belum kesampean ngeraih cita-cita gue, belum menikah sama orang baik sholeh dan ganteng:”. Entahlah gue kalo di pelajaran jerman itu sial mulu, gue cerita tentang ini nanti deh ya.
Ketika  lo lagi istirahat/gada guru-gadikasih tugasdan lo gabut di kelas ,lo ngapain?
Dengerin music?
dengerin music kalo lagi ada headset, kalo headset kaga kebawa, pilihan dengerin music, CORET.
Makan?
Makan? Kalo lagi ada makanan kalo makanan itu udah abis  udah deh gabut lagi, pilihan makan CORET.
Nonton film?
Nonton film? Iya kalo lagi ada stock film dan baw laptop tapi kadang kalo nonton film di kelas ga akan seru karena berisik nya itu, pilihan nonton film, CORET.
Ngobrol sama temen?
                Ngobrol sama temen? Itu kalo lagi ada topik seru yang di omongin tapi kalo  udah keabisan topik dan pembicaraan makin ngawur, udah gabut lagi, pilhan ngobrol sama temen, CORET.

 Baca buku? 
                Nak rajin baca buku. Maksud gue baca buku pelajaran ya bukan novel,comic gitu. Gue kalo lagi baca buku biologi gue Cuma liatin gambar nya aja, sama tokoh-tokoh penting nya itu.
Browsing?
                Itu kalo lagi ada yang gue kepo in,ada kuota. Kalo lagi gada kuota pake wifi sekolah, dan kalo wifi  sekolah lagi lemot,sudah,bete melanda. Biasa manusia wifi.
Chatting?
                Chat sama siapa mblo?
 Stalking?
                GUE, termasuk orang yang kepo sama hidup orang, tapi gue ga pernah tuh sama yang nama nya nge judge, remember only god can judge us.
Atau tidur?
                INI adalah pilihan terbaik. Ga buang uang, ga buang kuota, ga buang tenaga, malah nambah tenaga. Emang ya kalo emang ga ada hal yang untuk di kerjain lagi paling satu-satu  pilihan itu tidur.huft..
Yang ngeselin tuh disini, karena pelajaran sebelum nya ga da guru dan guru pelajaran selanjutnya masuk dan lo lagi berada di luar alam sadar lo terus ada temen sebangku yang nge bangunin.huft terpaksa deh bangun ya.
Hal ngeselin lain nya ketika lagi di angkot dan lo terserang penyakit ngantuk, ah ngeselin banget itu, apalagi ngantuk nya udah kaga bisa ketolong lagi -_-
Hari ini, 06 Mei 2016 karena hari ini libur, gue niat bangun tidur siang, maksimal gue bangun siang itu jam 12, minimal gue bangun siang kalo lagi libur itu jam 7. Gue hari ini bangun tidur 3 kali, yang pertama karena alasan gue kebelet, yang kedua karena di kamar teteh gue, gue denger ada suara kucing  tapi gue kira itu ada di dalem mimpi gue, tapi ternyata itu nyata, suara kucing itu nyata, suara itu nyata ada di dalem kamar teteh gue ya jelaslah dia teriak teriak dia gasuka kucing terus gue ya terpaksa ngeluarin itu kucing karena gue masih punya hati untuk nyelametin kakak gue, dan yang ketiga, ini PARAH, bangun bangun gue liat keadaan gue naas banget, BAJU GUE BASAH, BENER BENER BasaH !!!! gue langsung cium tuh baju gue,gue takutnya itu basah karena pipis kucing gitu, tapi gue ga mencium bau aneh apapun, kasur gue juga basah, pokoknya gue benerbener bingung  yaudahlah dari pada gue mikirin terus kenapa baju gue basah gini mending aja gue langsung mandi dan mpah nanya gini ke gue “kenapa basah dek?” oka : “gatau” haduh emang gatau.
Di dapur gue ketemu mamah, dan gue nanya “ mah, kenapa ini bisa basah?” mamah : “ ku mamah di sebor , eta sih hudang na berang bae (baca : sama mamah disebor itu sih bangun nya siang aja)” WHAAAAAAAAAAAAAAAAAAT THEEEEE HELLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL...............................       DAN kalo mamah kalo ngomong  nya udah pake bahasa daerah itu tanda nya si mamah emang lagi marah. ADUH RASANYA DISITU AKU INGIN BERKATA KASAR DAN MEMAKI-MAKI NYA dan guE PENGEN BILANG KENAPA HARUS DI SEBOR KASUR NYA KAN JADI BASAH. Tapi gimanaapun beliau adalah orang yang melahirkan gue ke dunia yang keras ini, yang udah ngasih makan gue siang pagi malem,biayain gue, she’s my everything, kalo beliau emang suka marah-marah ya itu namanya beliau peduli sama elo,jangan salah paham, dan kalo beliau lagi marah-marah cukup dengerin, itu kuncinya, lo jangan ngebales dulu sebelum beliau selesai ngomong nanti yang ada lo makin lama di omelin nya,dan jangan melakukan kesalahan yang sama, nanti makin panjang juga di omelin nya. Dan kata si mamah gue di sebor ampe dua kali BUSET berarti yang namanya di sebor itu ga mempan untuk gue, dan terbukti bahwa gue kebo,sakit memang mengetahui fakta ini. Lah gue malah ngasih nasihat ya. Udah deh nasihat yang diatas itu gue jadiin penutup :p
Nih, saran gue kepala lo jangan sampe nempel ke kasur kelas (baca: meja) sekali nya lo nempel walaupun sebenernya lo ga ngantuk lo malah ngantuk jadi nya.


Makasih yang udah mau baca blog ga penting ini.








find me !
instagram : weirdozakat
twitter : @oka_elza

Komentar

Postingan Populer