Gloomy Monday


Hari  senin, hari dimana anak sekolah melakukan kegiatan rutin upacara, yang wajib di ikuti, dan harus datang lebih awal ke sekolah, walaupun ada beberapa yang melanggar aturan dan tentunya ada hukuman yang setimpal untuk itu.
Dan hari senin ini, berbeda dari senin senin sebelum nya. Hujan deras tak kunjung berhenti sampai pada akhirnya,terjadilah banjir. Air sungai  di daerah sirih meluap ke permukaan tanah dan jalan raya,banyak rumah-rumah kedatangan tamu yang tak diharapkan, yaitu air yang masuk ke dalam rumah,bahkan sawah yang sering kekurangan air pun sekarang malah kelebihan air. di kampung jambangan sudah tidak aneh lagi kalau disana banjir,di daerah ku sendiri tak ada rumah yang kedatangan air tersebut, tetapi tidak tahu jika di daerah belakang sana terkena banjir atau tidak, semoga saja tidak.





Aku menulis blog ini, bertujuan untuk menceritakan kejadian yang kurang beruntung tadi pagi, aku tidak ingin menyebut nya sial,karena teman ku pernah bilang kepadaku “jangan pernah bilang sial” ah aku lupa apa alasan nya.
Tepat jam 6.30 aku keluar rumah untuk menunggu angkot, banyak sekali angkot yang berlalu lalang di jalan raya di depan ku, tapi tidak ada sama sekali yang berhenti  ketika aku melihat kedalam nya ternyata angkot tersebut penuh. Baiklah aku masih sabar. Ada angkot yang tidak ada penumpang  nya, tapi tidak mau berhenti juga, lalu si supir berkata “ di sirih nya banjir neng  angkot pada ga bisa lewat”
 , yang benar saja.  Sampai pada akhir nya jam 07.00, oh tidak ini sudah bukan terlambat lagi, tapi benar-benar terlambat. Aku sampai berniat untuk ikut naik ke orang yang tidak aku kenal, lebih baik aku terlambat daripada tidak sama sekali berangkat ke sekolah. Tapi ku urungkan lagi niat tersebut, karena aku takut ditanya yang aneh-aneh.
Lalu aku pun meminta tolong kepada kakak perempuan tertua ku untuk mengantarku ke sekolah, aku bersyukur karena dia belum berangkat kerja dan lebih bersyukur lagi dia mau mengantarkan aku ke sekolah.
Aku melihat pemandangan yang aku sebutkan di awal tadi, sungguh aku tidak percaya melihat pemandangan  seperti ini melalui mata kepala ku sendiri, biasanya aku melihat pemandangan seperti ini hanya di berita yang ada di tv. 
Rok belakang  bawah ku basah, banyak motor yang berhenti sebelum melewati banjir tersebut entah apa yang dilakukan mereka  , mau menunggu air nya surut? Itu membutuhkan waktu yang lama. Tapi tidak dengan kakak ku, tanpa basa basi dia langsung menghantam air air tersebut.  Banjir di sini terjadi karena sungai yang meluap dan selokan yang tidak berfungsi mengalirkan air. rintangan pertama sukses terlewati,rintangan kedua menunggu, benar saja disini banjir,di jambangan. Sebelum aku melewati rintangan tersebut ada anak sekolah tambang ayam yang berkata padaku “SMAN 1 Anyer libur”, wah apakah berita itu terpercaya? Tentu saja aku tidak langsung mempercayai nya, mana mungkin libur.  Namun saat aku melewati rintangan tersebut ada kakak kelas ku berkata kepada ku “ SMANYER LIBUR”, baru aku mempercayai berita ini! Karena datang nya dari sumber yang terpercaya juga. Baiklah setelah melewati rintangan ini, kami akan memutar kembali. Kembali ke rumah, menonton film, anggap saja hari ini sebagai tambahan hari libur.


Aku mengecek smartphone ku, dan temanku mengatakan bahwa SMANYER KELELEP oke kelelep sepertinya terdengar berlebihan dan mungkin kalian yang membaca ini ada yang tidak mengerti kelelep. Baiklah kuperbaiki, SMANYER KEBANJIRAN, nah ini terdengar lebih enak didengar walaupun kenyataan nya tidak enak di dengar.
Benar saja dugaan ku, smanyer kebanjiran, ku tunjukan fotonya supaya kalian percaya, karena katanya no pic= hoax.
foto yang kalian lihat di awal, Itu keadaan smanyer  tadi pagi, semoga besok sudah tidak ada air  yang menggenang yaa.
Baru kali ini terjadi banjir separah ini, mungkin ini peringatan dari Allah supaya kita tidak lupa bersyukur kepada nikmat yang telah diberikan-Nya. 

Jangan lupa bersyukur.



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

it's weird right? I'm sorry i'm trying.






find me !
instagram : weirdozakat
twitter : @oka_elza

Komentar

Postingan Populer