Hukuman?



Pertama-tama gue akan mendefinisikan arti kata dari HUKUMAN. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Hukuman yaitu : hukuman /hu·kum·an/ n siksa dan sebagainya yang dikenakan kepadaorang yang melanggar undang-undang dan sebagainya. Itu menurut KBBI, kalo gampangnya sih,   Hukuman yaitu sanksi bagi orang yang melanggar ketentuan hukum. Udah segitu aja, nanti kalo dilanjutin malah jadi pelajaran PPKN.
Well, gue bakal cerita tentang hukuman yang gue dapat selama 2 tahun di SMA ini. 

Di kelas X gue aman-aman aja dari yang namanya hukuman.
Di kelas XI, gue ga aman dari yang namanya hukuman karena udah 2 kali gue kena. Astagfirullah.
Gue ga inget tanggal kejadiannya, gue cuma inget momennya aja. 

Yang pertama, hukuman yang gue dapat yaitu menyapu Front Office kantor. 

Malu bro, diliatin sama orang-orang yang lewat..... muka gue mau ditaruh dimana? Ditaruh di sapu yakali. 

KALO TUH KAKAK KELAS KAGA NGADUIN KE BAPAK GURU BIOLOGI, GUE AMAN

Jadi gini, gue, Novi, Assa, lagi ngerjain tugas Bahasa Jepang dari sensei tentang tanggal di pohon beringin yang mana tugasnya itu banyak. Kenapa ngerjain di pohon beringin? Karena disana banyak angin sepai-sepoi, sedangkan kalo di kelas, panas. Supaya pw ( posisi wuenak ) gue lepas sepatu dan gue ngangkat kaki gue, gue duduk dengan cara kaki yang menyilang diatas bangku taman tersebut. Kaya gini nih :


Enak-enak aja awalnya mah, terus gue liat kakak kelas yang ditarik sama bapak guru Biologi, dan entah how bagaimana why mengapa, itu kakak kelas malah nunjuk ke arah gue juga.
“pak tuh liat, itu juga kakinya keatas” kata si kakak kelas.
“kesini kamu” kata si bapak guru Biologi
Yaudah deh gue nurut aja, gue ngikutin pak guru di belakang sama si kakak kelas, udah kayak ekor.
“kamu nyapu dari sana sampe sini” kata pak guru memberi intruksi ke gue, yaitu menyapu daerah front office itu.
Sedangkan si kakak kelas, dia dapet bagian nyapu di dalem kantor. Enak anjir cuma keliatan guru doang, lah gue keliatan orang banyak.  
Gue ambil sapu, si kakak kelas malah nyengir.
Dan gue mulai menjalankan tugas gue, ya gue jadi pusat perhatian juga.  Untung sabar.
Gue udah laporan selesai ke pak guru, eh taunya
“nih masih kotor” kata pak guru
Yaudah gue nurut.
Lalu kemudian ada seorang pak guru Bahasa Indonesia menyelamatkan gue!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
“udah neng nyapunya” katanya
“nanti dimarahin pak” gue memelas
“udah gapapa, sana taruh sapunya”
Gue nyimpen sapu, gue salaman dan bilang
“makasih pak”
Lalu melesat dari tempat terkutuk tersebut. Sebenernya kalo gue ga di hukum ga terkutuk  sih , soalnya wifi disana ngebut parah.
Teteh gue yang dulunya sekolah di smanyer juga, dia pas duduk kaya gue gitu, dia fine-fine aja ga di hukum karena lepas sepatu katanya. Padahal gue juga lepas sepatu, cuma ada kakak kelas yang nunjuk ke gue, kelelawar (kampret) emang.
Yang kedua, hukuman yang gue dapat yaitu mengepel kantor bagian ruang wakasek dan Front Office.
Kali ini gue ga di hukum sendiri.
Kali ini gue di hukum bareng si Zidan.
Pertanyaannya, kenapa kali ini gue dapet hukuman?
karena gue duduk di atas kepala kursi ((((((((((((((((: 

kenapa gue duduk kaya gitu? Kita-kita banyakan nonton film SUICIDE SQUAD, karena gue waktu itu  ga nonton di bioskop dan udah ada yang nge download yaitu Zidan, ya jelas gue excited. Nontoh deh gue, terus ga keliatan, yaudah gue ambil kursi, terus gue duduk di kepala kursinya.  Waktu itu kelas lagi bebas ga ada guru, pokoknya sekolah bebas karena  udah selesai UTS gitu.  Yang kali ini lucu sih menurut gue.
Udah menikmati filmnya sih gue, samping gue itu Zidan, dia duduk diatas meja. Tiba-tiba Zidan turun
dari meja, gue kira dia mau ke kamar mandi gitu, terus dia mukul gue gitu, ya gue marah lah apaan coba tiba-tiba mukul gue, gue ga salah apa-apa. Terus mata zidan ngode-ngode gitu ke arah jendela gitu, mata gue otomatis ngikutin arahan mata Zidan, ternyata ada pak guru Biologi. Heheheheheheehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehhehe, gue tau nih urusannya bakal kemana. Gue dan Zidan pun mengikuti di belakang pak guru Biologi. Lalu mendapat intruksi menyapu dan mengepel ruang wakasek lalu ruang tamu, di ruang wakasek gue ketemu sensei karena kantor sensei emang disitu.
“kenapa za? Pacaran tah?” sensei nanya ke gue
“engga sensei, tadi duduk di atas kepala kursi” jawab gue sejujur-jujurnya.
Sensei ini, nyindir apa gimana? Pacar? Kuku pacar? :”)))
Terus gue nyapu bagian ruang administrasi, banyak yang nanya
“kenapa neng?”
Dan gue jawab sama seperti yang gue jawab ke sensei tadi, terus bu guru ngomong lagi
“cantik-cantik kok duduknya gitu neng”
Duh yaaaa, gue kan ga  cantik wkwkwk, lagian duduk kaya gitu kan darurat, iya deh intinya gue emang salah.
Tiap ada guru yang lewat gue disenyumin ((((:
Lalu, gue nyapu bagian front office, tentu saja bagian memalukannya disini, banyak orang lewat (((((((((((:  lalu ada sang penyelamat!!!!!!!!!!!!!!!!!
“udah neng gausah dilanjutin” kata pak guru Bahasa Indonesia tersebut.
Dalam hati gue udah loncat-loncat. Terus gue jemput Zidan, dia lagi ngepel, awalnya dia pake pel-an manual , yang harus di peras tangan sendiri. Yakali pake kaki,hehe. Dan ada pak guru biologi datang, menyarankan untuk memakai pel-an yang pake mesin, enak dah tuh gausah peras-peras pake tangan lagi, dan ngakaknya bukan ngepel malah dimainin dah tu pel-an. Udah ngepel lorong wakasek,  terus gue ke ruangan pak guru biologi untuk laporan bahwa udah selesai, terus pak guru malah bilang
“udah nge pel ruang tamunya?”
“belum pak”
“udah pel dulu, mau nge pel ruang tamu, apa mau hormat 1 jam di lapangan?” 
Kalo bisa sih gue pilih option C aja, ga dua duanya. Tapi kalo pilihannya Cuma ada A dan B gue pilih yang A aja, ngepel ruang tamu. Kalo hormat 1 jam di lapangan, lebih  MALUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Tadinya sih gue  mau ngomong
“tapi pak tadi udah disuruh selesai sama pak guru bahasa indonesia”
Tapi please gue ga berani, nanti hukuman gue ditambah yang ada. Langsung deh gue ngepel FO, dan ada paparazzi ! Teh Erika dan Teh Ninda. gue di foto, dan gue ikhlas aja gitu.
Terus gue malah dimarahin Zidan gara-gara gue ngepel ga bener, ya Allah bahkan untuk masalah ngepel gue dimarahin sama cowok :”
Selama ngepel di FO, iya yang ngeliatin banyak, ehehehehehehehehehehehe.
Si Zidan duluan ke kelas -_- karena dia udah banyak ngepel bagian lorong ruang wakasek.
Terus selesai nge pel gue langsung kabur ke kelas, ga pake laporan lagi, takut disuruh lagi gue.
Then anak-anak kelas be like
“enak ka?”
“ ga lagi-lagi saya, gamau ada yang ke tiga kalinya” jawab gue spontan

Udah cukup 2 kali aja :”)
Jangan ada yang ketiga kalinya. Tidak. Tidak. Tidak. Tidak.
Ini juga adalah bagian dari masa SMA gue, memorable banget lah.
Kalo hukuman untuk yang terlambat datang sekolah sih gue pernah juga, dikasih hukuman hormat di depan kantor, abis itu nyapu halaman.

 Terus hasil foto jepretan teh Ninda itu dengan baik hatinya di upload di ig “madingsmanyer” sungguh mulia sekali.


Akhir kata, gue nyeritain ini bukan karena gue bangga dengan apa yang gue lakukan, tapi gue mau berbagi cerita aja dan supaya ga terulang juga sama kalian yang lagi baca ini sekarang. Diambil positifnya aja.
Terimakasyiiiiii!!!!!!!

Find me!

Instagram : weirdozakat
twitter :  @oka_elza

Komentar

Posting Komentar

WRITE YOUR OPINION DOWN BELOW AFTER YOU READ THIS POST

Postingan Populer