Belang-ku

Si Belang. Iya gue namain dia si Belang. Kenapa gue namain dia si Belang? Karena dia punya dua warna. Peach dan Hitam. Guess what gue bakal nyeritain apa disini?





Yap, sepatu. Gue bakal nyeritain sepatu gue. Sepatu aja gue ceritain, apalagi kenangan gue sama lo :” eh udah udah. Sepatu ter anti-mainstream yang pernah gue punya. Sepatu ini adalah sepatu sejuta umat. You know lah pasti. Sepatu yang gue punya adalah CONVERSE CHUCK TAYLOR, yang mana bisa lo dapet si sport station, planet sport, atau ke toko conversenya langsung
Sepatu yang udah nemenin gue selama setahun ini.
Pada saat itu, gue udah ngerasa bosen sama warna sepatu gue.  Gue pengen nyoba warna baru di sepatu gue tanpa harus beli baru.

Akhirnya gue memutuskan untuk bereksperimen dengan sepatu gue. Pertama kalinya gue main-main sama sepatu.
Jadi gue pengen ngerubah warna sepatu gue yang awalnya warna hitam, jadi warna fade gitu, ke vintage an gitu deh pokoknya.
Gue nyiapin alat dan bahan nya.
Untuk alatnya ada :

-          Ember
-          Sikat

Bahan :
-          Bayclin/pemutih
-          Sepatu yang bakal dirubah


Tahapan nya  itu, gue ambil bayclin terus satu tutup botol itu gue taburin ke sepatu gue, ga ke seluruh sepatunya Cuma ke setengah sepatunya aja  dan gue sikat tuh. Dan gue kaget ketika warna nya oren gituu!!!!!!!!!!!!!! Gue panik!!!!!!!!!!!!!!  Terus begonya gue lanjut nyikat sepatunya :”  dan untungnya si itu bayclin ga gue sebor ke semua sepatunya.




And then gue nge post foto sepatu kegagalan gue, aa gue komen status gue, dan dia bilang “keren tapi oka hahaha” wtf dude. Keren? Kegagalan  yang dibilang keren :” dan bukan  aa gue aja yang bilang keren, ada beberapa juga yang komen kaya gitu.

Terus kan itu sepatu udah gue anggap sebagai kegagalan tuh, daripada belang gitu satu doang, yaudah deh sepatu sebelahnya juga gue bayclin lagi.

Gue jemur, ketika sepatunya udah kering, warnanya jadi peach or blonde gituu.




Detail 

Lalu gue lupa, kalo ternyata besoknya itu hari senin. Pada saat itu sepatu gue yang satunya, hilang entah kemana :” terus gue sekolah gimana :” hari Senin lagi.  Takut dirampas aja gitu gue mah. Terusnya gue ga PD gitu pake sepatu belang yang belum pernah orang liat.
Gue takut orang-orang berfikiran
“ dih kok sepatunya belang gitu si, aneh”
“apa gapunya sepatu lagi kali ya”
Etc.

Sumpah waktu itu gue ga PD banget.
And then gue nge post foto di facebook juga with a caption “ i just need lil bit confident to wear it at school” terus  ada yang komen
“itu pake apa? mau ikutan dirubah”

Abis itu gue laporan ke mamah tentang sepatu gue, dan dimarahin. Siap.

Karena keterpaksaan, gue akhirnya pake sepatu belang itu.


Dan respon orang-orang ketika gue pake sepatu itu saat pertama kalinya
“diapain itu ka sepatunya”
“wih sepatu baru”
“dikira saya baru ka”
“wih ja dipake”
“lucuuuu”
“keren keren keren sumpah keren”
“yang bener sih baru apa engga”
“di wantex-in aja ka”
“limited edition ya ka sepatunya”
“liat geh sepatu oka”
“bagus”


WHOAAAA I CAN’T BELIEVE THEIR RESPOND TO MY BLONDE SHOES.

Mamah gue yang tadinya marahin gue gara-gara sepatu gue di bayclin. Dia akhirnya bilang gini “ja itu bagus de sepatunya”
Halaa serah mamah aja :”

Lumayan lama, ada seseorang pemuja sepatu gue, yaitu Husain.


Iya dia seneng banget pake sepatu gue, padahal dia punya sepatu sendiri.



Hari pertama di  bulan Agustus kemaren, gue telat, dan gue pake si Belang. itu sumpah gue takut banget sepatu gue dirampas. gue diem membeku aja gitu berusaha nutupin sepatu gue. dan selamat si ga diambil,hehe 




Intinya, lo harus berani bereksperimen.
Berani gagal.
Lo jangan nyesel dulu sama hasil awal yang lo dapet, rasain dulu apa yang bakal terjadi kedepannya.



Eksperimen gagal yang menghasilkan kepuasan tersendiri.
Walaupun ga sesuai ekspektasi, gapapa gue bisa tau jadinya tuh kaya gini.

menurut kalian, mending di bayclin semua, atau tetep belang kaya gitu? 



the last, semoga ga pernah kerampas deh sepatunya, semoga dia bisa nemenin gue sampe akhir masa SMA gue dan sampe kuliah. 



Terimakasih Belang-ku. 

Komentar

Postingan Populer